November 19, 2011

BATAM CITY oyeeeeahhh !

                haloo para readers, postingan saya kali ini tentang kota dimana saya tinggal dan sekolah dimana saya sekolah, read it cuuuy ! sekedar nginformasiin doang J

               Batam termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan pesat di Indonesia. Letak kota Batam sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, Batam memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tak heran bila banyak turis asing yang melancong ke Batam. Dan juga banyak perusahaan-perusahaan di Batam yang di pimpin oleh warga Negara asing.

                Objek wisata yang terdapat di kota Batam pun tak kalah menarik dari wisata-wisata lain yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi. Berikut beberapa tempat wisata uggulan di Batam:
  •          Jemabatan Barelang yang merupakan ikon kota Batam yang menghubungkan Batam dengan Pulau rempang dan Galang. Serta banyak pulau-pulau yang dihubungkan oleh jembatan Barelang.

  •         Bekas kamp. Pengungsi Vietnam di pualu Galang. Penduduk Vietnam mengungsi ke Indonesia dan terdampar di  Pulau Galang pada saat terjadi perang di Negara mereka. Terdapat banyak peninggalan dari pengungsi Vietnam, seperti vihara tempat sembahyang orang Vietnam,  kuburan pengungsi Vietnam, rumah-rumah tua,  peralatan masak, kapal, rumah sakit, mobil-mobil tua yang dahulu digunakan oleh pengungsi dari Vietnam dan masih banyak yang lainnya yang di museumkan di sana. Museum tersebut pernah di jadikan lokasi uji nyali oleh salah satu program TV swasta. Dan hasilnya, tidak ada peserta yang berhasil. Wah, ekstrim juga ya.

  •          Kawasan wisata Ocarina di Batam Centre
  •          KTM Resort di tanjung Pinggiir
  •          Pantai Nongsa, melur, sekilak dll.

                Berbicara mengenai pendidikan, kota Batam memiliki banyak Sekolah Negeri dan Swasta. Mulai dari tingkat SD sampai SMK sederajat. Perguruan Tinggi swasta pun banyak bermunculan di Batam, seperti Universitas Internasional Batam (UIB), Universitas Batam (UNIBA), Universitas Riua Kepulauan (UNRIKA), STIE Ibnu Sina dll.
                Begitulah sekilas info mengenai kota Batam, yang juga kota kelahiran saya. Jika anda penasaran dan tertarik dengan kota Batam, segeralah berkunjung ke Batam. Banyak hal yang  bisa anda dapatkan di Batam. Apalagi bagi anda yang suka berlibur, Batam menyediakan berbagai hotel dengan fasilitas yang sangat menarik.
                Oh ya, selanjutnya saya juga mau bagi-bagi cerita nih, mengenai sekolah saya. Sekolah yang paling banter tingkat kedisiplinannya. Yaitu SMK Negeri 2 Batam. Sekolah yang terbilang masih baru ini, baru-baru ini mendapatkan award lho teman-teman. Yaitu EDUCATION AWARDS 2011,             Karena guru-guru kami berprestasi. Eh, nggak Cuma gurunya aja yang berprestasi, siswa-siswinya juga gak  kalah prestasi dari gurunya. Ini membuktikan bahwa, sekolah baru juga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lama yang ketenarannya sudah lebih mendunia.
                Tentang kedisiplinan yang saya bilang di awal tadi, itulah hal yang belakangan paling banyak dibicarakan masyarakat Batam. Kedisiplinan tersebut mengharuskan siswa-siswi SMKN 2, datang ke sekolah pukul 07.00 wib. Dan  lima belas menit sebelum bel kami semua sudah harus di sekolah. Memang masih banyak siswa yang tiba disekolah tidak lima belas menit sebelum bel masuk, sampai disekolah. Hal itu dikarenakan kondisi lalu lintas yang semakin mirip dengan ibukota Jakarta yaitu MACET. Namun hal itu masih bisa di tolransi. Tetapi jika tiba disekolah pukul 07.01 wib, jangan harap ada yang berbelas kasih membukakan pintu gerbang sekolah. Gerbang sekolah sudah ditutup dan digembok rapat. Kalau sudah begitu, warga SMKN 2 yang terlambat, harus pasrah. Keesokan harinya, ketika apel pagi dilaksanakan, yang terlambat di haruskan membentuk barisan baru didepan. Dan tentunya akan mendapat hukuman dan poin 5, belum lagi absen yang ditulis alfa. Wah, gimana tuh menurut kalian? Udah ketinggalan pelajaran, di absen di tulis alfa, dapat poin 5,dan disuruh bawa tanah  hitam sekarung pula.
                Pasti sebagian dari kalian berpendapat ini adalah sekolah kejam, tetapi tidak, ada tujuan di balik itu semua. Yaitu, melatih kita supaya disiplin. Dan sebagai bekal untuk kita di dunia kerja nanti. Dan ada pepatah mengatakan bahwa sukses dapat diraih dari hal-hal kecil. Dispilin termasuk hal kecil. Jadi yang disiplin yang akan sukses.
                Sekian dulu nih informasi yang saya kasih kepada reader semua. Maaf kalo ngga menarik, saya juga masih belajar disini. Jadi harap di maklumi yah. makasih J

No comments:

Post a Comment